Budidaya Tanaman Euphorbia, Kaya Akan Manfaat & Berkhasiat


Bunga Euphorbia adalah jenis tanaman berbunga yang indah, tetapi memiliki banyak duri di bagian batangnya. Selain keindahannya sebagai tanaman hias, bunga euphorbia juga memiliki berbagai macam manfaat dan khasiat. Karena itu, euphorbia menjadi suatu tanaman yang tergolong dalam apotek hidup.

Ada Beberapa Manfaat dan Khasiat dari Bunga Euphorbia, antara lain :


Menyembuhkan Penyakit Hepatitis A

Hepatitis A adalah penyakit yang bisa menyerang organ tubuh bagian hati. Penyakit ini diakibatkan oleh infeksi virus. Salah satu cara menyembuhkannya yaitu dengan bunga euphorbia.

Untuk membuat ramuan penyembuh hepatitis A, potong bagian ujung batang bunga euphorbia dan iris, kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa hanya 1 gelas. Minum air tersebut setiap hari selama 1 bulan dan rasakan perubahannya.

Menyembuhkan Bisulan

Penyakit bisul memang rasanya menyakitkan. Untuk menyembuhkan bisulan, Anda dapat membakar batang bunga euphorbia, kemudian tumbuk dan tempelkan pada bagian kulit yang bisulan. Tak lama kemudian, bisul akan pecah namun segera sembuh dan tak muncul lagi.

Mengatasi Sembelit

Sembelit atau susah BAB sebetulnya bukanlah penyakit. Haya saja gejala awal dari adanya suatu penyakit. Cara membuat ramuan sebagai obat penyembuhnya, batang euphorbia dicuci bersih kemudian diblender halus dan diperas. Kemudian, airnya diaduk dengan tepung tapioka secukupnya, kemudian dijadikan pil sebesar kacang hijau. Keringkan dengan cara memanggang dengan tatakan genting. Setelah jadi, Anda bisa memakan 1 pil 1 hari

Baca Juga :

Mengobati Luka Bakar

Bunga euphorbia juga bisa dijadikan obat untuk menangani luka bakar. Caranya lumayan gampang, yaitu dengan merebus daun bunga euphorbia, kemudian dijadikan bahan untuk pengompres pada bagian kulit yang mengalami luka bakar.

Meredakan Pendarahan Pada Rahim

Meredakan pendarahan rahim dapat Anda lakukan dengan cara herbal, yaitu dengan merebus 15 kelopak bunga euphorbia pada olahan sup dengan daging sapi. Selain rasanya lezat, pendarahan akan segera berhenti dan rahim menjadi sehat.

Radang Anak Telinga

Untuk menangani radang anak telinga, yaitu cabang yang segar dibuang kulitnya, kemudian ditumbuk halus dan diperas. Kemudian airnya dipakai dan diteteskan ke bagian anak telinga yang sakit. Gunakan sekitar 2—3 tetes, dan dalam 1 hari lakukan sekitar 4—6 kali.

Mengatasi Sakit Gigi

Ambil getah euphorbia dengan menggunakan cotton bud, lalu oleskan pada gigi yang terasa sakit atau berlubang. Lakukan sekitar 1—2 kali 1 hari, tetapi harus berhati-hati, jangan sampai mengenai gigi yang sehat.

Jika Anda membutuhkan Polybag Untuk Budidaya Tanaman Euphorbia atau untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama